logo

Written by Moch. F. Bagus S on . Hits: 14442

Jum’at, 30 April bertepatan dengan 18 Ramadhan 1442 H Pengadilan Tinggi Agama Ambon mengadakan peringatan  Nuzulul Qur’an dan Khataman Alquran yang disertai Pemberian zakat / santunan kepada PPNPN dan Anak Yatim serta dilanjutkan buka puasa bersama di Musholla Al-hikmah PTA Ambon. Acara ini dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Fungsional, serta Pegawai ASN dan PPNPN PTA Ambon. Pukul 16.00 WIT acara dimulai dengan pembacaan ayat suci al-qur’an oleh Ismail Difinubun, S.Ag., M.H. Sekretaris PTA Ambon, kemudian pembukaan oleh ketua panitia Syaiful Alamsyah S.Ag., S.H., M.H., M.M. Panitera PTA Ambon, serta dilanjutkan pembacaan  lantunan bacaan juz 30 Al-qur’an mulai dari surat Ad-Dhuha  hingga An-Naas yang dipandu oleh H. Helminizami, S.H., M.H. Wakil Ketua PTA Ambon. Khataman ini adalah puncak dari pelaksanaan tadarus yang telah dilaksanakan sejak 1 Ramadhan 1442 H.

nuzul 3

Setelah itu dilanjutkan dengan mauidhoh hasanah oleh Drs. Abdul Qodir, S.H., M.H. Hakim TInggi PTA Ambon dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua PTA Ambon Drs. H.M. Manshur, S.H., M.H. yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa tadarus pada tahun ini dibagi menjadi beberapa kelompok dan masing masing kelompok memiliki pembimbing dengan tujuan bukan sekedar hanya menghatamkan al-qur’an saja melainkan agar seluruh pegawai pada PTA Ambon dapat membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar.

nuzul 1

WhatsApp Image 2021 05 05 at 12.32.54

Menyinggung  Pembangunan Zona Integritas Menuju WBBM, Ketua memberikan garis besar agar seluruh jajaran pada PTA Ambon untuk senantiasa semangat dalam berusaha meningkatkan kinerja secara berkelanjutan demi terwujudnya pembangunan zona integritas menuju WBBM pada tahun 2021 ini.

nuzul 2

nuzul 4

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Ambon

Jl. Raya Kebun Cengkeh Batumerah Atas Ambon - 97128

Telp: (0911) 341171

Fax:  (0911) 355296

Website : www.pta-ambon.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.