logo

Written by Super User on . Hits: 634

Perkenalan Inovasi PTA. Ambon gelar Sosialisasi Sistem Informasi Surat Masuk (SISMA)

ertewrtgdfgfd

 

Ambon || pta-ambon.go.id (04/06/2020)

PTA. Ambon memiliki Inovasi terbaru dalam pengembangan Aplikasi, terutama untuk pengelola surat  yang masih berupa manual, pada hari kamis tanggal 4 bulan juni 2020 jam 14. 00 Waktu Indonesia Timur (WIT), PTA. Ambon gelar perkenalan Aplikasi Sistem Informasi Surat Masuk (SISMA) bertempat di aula PTA. Ambon, acara ini diikuti oleh Ketua, Panitera, Sekretaris, Hakim Tinggi, Pejabat Struktural/ fungsional, seluruh ASN PTA. Ambon serta Tenaga Kontrak, acara dibuka langsung oleh Sekretaris PTA. Ambon (Ismail Difinubun. S.Ag., M.H.), dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua PTA. Ambon (Drs. H. M. Manshur. S.H, M.H.)  "Aplikasi SISMA ini bagian dari 8 inovasi PTA. Ambon terbaru dengan dimulainya perkenalan aplikasi ini untuk disosialisasikan ke masing-masing  Pejabat PTA. Ambon yang terlibat dalam pengelola surat secara elektronik yang sebelumnya masih mengunakan cara manual dalam pelaksanaanya" imbuh Ketua.

5345tergdsf

Aplikasi Sistem Informasi Surat masuk (SISMA) PTA. Ambon dapat dijalankan  serta digunakan oleh Pimpinan dan pejabat yang mendisposisikan surat dimulai dari atas sampai surat itu menuju jajaran kebawahnya, hasil akhir surat yang telah disposisi kan dari Pimpinan dapat terbaca perintahnya surat ini telah dilaksanakan, kemudian Ketua PTA. Ambon setelah menyampaikan sambutanya dilanjutkan ke bagian teknis operasional aplikasi ini kepada Tim IT PTA. Ambon yang dibawakan oleh M. Fahrizal. Adriyanto untuk menjelaskan cara pengunaan aplikasi ini secara lengkap,

Tim IT PTA. Ambon menyampaikan pengunaan aplikasi ini  secara lengkap dengan isi dari pengunaan ini sebagai berikut :

1. Pengoperasian aplikasi SISMA yang dimulai dari Kasubbag TU RT membuat surat dan disposisi kepada pimpinan.

2. Pimpinan PTA. Ambon  kali ini Ketua PTA. Ambon yang telah menerima surat dari Kasubbag TU RT meneruskan kepada Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, Hakim Tinggi serta pejabat yang ditunjuk yang menerima surat diteruskan oleh Pimpinan PTA. Ambon.

3. surat yang diteruskan oleh Pimpinan PTA. Ambon ditindaklanjuti suratnya untuk dapat dilaksanakan sesuai dengan disposisi perintah Pimpinan.

4. Masing-masing Pimpinan, Hakim Tinggi serta pejabat dibuatkan pengguna setelah itu diberikan kepadanya.

5. Surat yang telah disposisi pimpinan dapat ditindaklanjuti, hasilnya dapat dicetak disposisi pimpinan.

6erryfgdfgd

kemudian akhiri penyampaian dari TIM IT PTA. Ambon menjelaskan aplikasi ini bagian dari Inovasi PTA. Ambon untuk Eviden Dokumen Pembangunan ZI PTA. Ambon, kedepanya akan dimulai dengan Perkenalan aplikasi yang lain yang ada di PTA. Ambon, Penutup acara ini dibawakan  oleh Ketua PTA. Ambon dengan mengucapkan Alhamdulillah (Fahri IT PTA. Ambon)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Ambon

Jl. Raya Kebun Cengkeh Batumerah Atas Ambon - 97128

Telp: (0911) 341171

Fax:  (0911) 355296

Website : www.pta-ambon.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.