logo

Written by Yanuar Fandi Bahtiar on . Hits: 1429

Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Agama Ambon

1

Ambon|pta-ambon.go.id

Selasa 21 Mei 2019 bertepatan dengan 16 Ramadhan 1440 H, Pengadilan Tinggi Agama Ambon mengadakan acara buka puasa bersama. Bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Ambon, acara buka puasa bersama ini diikuti oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Ambon dan dengan tamu undangan antara lain: Ketua Pengadilan Tinggi Ambon, Ketua 4 (empat) lingkungan Peradilan di wilayah Maluku, Ketua MUI Provinsi Maluku, Kepala Kementrian Agama Provinsi Maluku, Para Ketua Pengadilan Agama dan Para Purna Bakti Pengadilan Agama di wilayah Maluku.

 

Dipandu oleh Yenni Lestari, S.Kom yang bertugas sebagai MC, acara di awali dengan sambutan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon Bpk. Drs. Sukiman Bp, S.H, M.H. Dalam sambutannya beliau menyampaikan "PTA. Ambon meneruskan tradisi setiap tahunnya untuk melaksanakan buka puasa bersama setiap bulan Ramadhan, acara ini sebagai media untuk bersilaturahim keluarga besar PTA. Ambon dengan 4 lingkungan Peradilan di wilayah Maluku, para tokoh agama dan purna bakti. Mengusung tema "Dengan peningkatan pengendalian diri sebagai pesan utama ibadah puasa, warga Pengadilan Tinggi Agama Ambon siap melaksanakan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM." Kita mengharapkan ada keberkahan yang diperoleh di bulan ramadhan, sehingga dapat memberikan semangat bagi kita dalam melaksanakan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) di lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Ambon." imbuhnya.

2

Seletah sambutan selesai acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim dan tenaga honorer Pengadilan Tinggi Agama Ambon, yang diserahkan langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon Bpk. Drs. Sukiman Bp, S.H, M.H.

3

Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz. Drs. Husein Maswara, M.Ag. Beliau menyampaikan hikmah bulan ramadhan, "Yang perlu kita ketahui bahwa yang selalu mengganggu manusia adalah syaiton dari golongan jin dan manusia. Apabila nafsu membara, maka kita meredamnya dengan berpuasa." imbuhnya. Para peserta dan tamu undangan, sangat antusias mengikuti ceramah tersebut.

Acara diakhiri dengan buka puasa bersama dan sholat maghrib berjama'ah, dan Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan penuh hikmat. (Fnd/IT) 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Ambon

Jl. Raya Kebun Cengkeh Batumerah Atas Ambon - 97128

Telp: (0911) 341171

Fax:  (0911) 355296

Website : www.pta-ambon.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.